Jambi (ANTARA Jambi) - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi pada 2016 akan membangun sejumlah fasilitas umum yang dinilai masih kurang dibeberapa kecamatan daerah itu.

Bupati Sarolangun, Cek Endra, saat membuka TMMD yang dipusatkan di lapangan Desa Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam, Rabu, mengharapkan dukungan semua pihak untuk kelancaran kegiatan TMMD tersebut.

Kegiatan TMMD tahun ini dengan tema "Semangat kemanunggalan serta kerja sama lintas sektoral dan komponen bangsa kita wujudkan percepatan desa membangun Indonesia guna meningkatkan kesejahteraan rakyat".

Sasaran TMMD kali ini meliputi pembangunan proyek berupa sasaran fisik seperti corblok jalan, renovasi mushala Al-Jihad, dan pembuatan gardu ronda.

Sedangkan sasaran non fisik berupa bimbingan kepada masyarakat, penerangan, dan penyuluhan serta pembinaan mental dan agama, penyuluhan radikalisme dan kamtibmas, penyuluhan kesehatan, penyuluhan memerangi narkoba, dan Baksos KB serta penyuluhan pertanian.

TMMD yang dibuka Bupati Sarolangun, Cek Endra itu  diikuti oleh ratusan anggota TNI, Polri, mahasiswa, dan organisasi kemasyarakatan atau ormas.

Cek Endra berharap, sesuai amanat Panglima TNI, TMMD dapat membuka isolasi antar desa di daerah-daerah terpencil dan terbelakang, serta membantu lancarnya kegiatan pencapaian program swasembada pangan.

TMMD telah berlangsung selama 36 tahun, dan hasil kegiatan telah semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan sampai saat ini masih dibutuhkan dan pendekatan TMMD dapat membantu pemerintah untuk mengimplementasikan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan di daerah. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016