Jambi (ANTARA Jambi) - Sebanyak 1.718 siswa lulusan SMA sederajat dinyatakan lolos melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) ke Universitas Negeri Jambi (Unja).

Humas SNMPTN Unja, Ivan mengatakan, peserta seleksi yang sebelumnya telah memilih Unja tersebut dapat mengetahui kelulusannya secara langsung melalui website resmi SNMPTN.

"Untuk mengetahui lulus atau tidak peserta seleksi sudah bisa langsung mengakses laman resmi SNMPTN yaitu http://snmptn.ac.id yang dimulai hari ini," katanya di Jambi, Senin (9/5).

Dia mengatakan, dari jumlah peserta yang lulus tersebut, juga termasuk siswa yang masuk mendaftar di Unja melalui pilihan pertama dan pilihan kedua.

Dia menjelaskan, sebelum secara resmi dinyatakan sebagai mahasiswa Unja, calon mahasiswa yang lulus seleksi tersebut harus mengikuti sejumlah tahapan penting berupa verifikasi.

"Tahapan tersebut adalah verifikasi data-data akademik siswa, karena SNMPTN tersebut merupakan seleksi masuk PTN berdasarkan nilai rapor dan hasil Ujian Nasional (UN)," katanya.

Kemudian siswa yang telah dinyatakan lulus verifikasi tersebut masih harus mengikuti proses pendaftaran ulang di Unja yang dilaksanakan pada 31 Mei 2016.

"Setelah dinyatakan lulus verifikasi dan juga klarifikasi, calon mahasiswa harus mendaftar ulang di Unja pada 31 Mei 2016," kata Ivan. (Ant)


Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016