Muarasabak (ANTARA Jambi) - Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto meminta komitmen bersama antara dinas pendidikan, majelis guru, dan pengawas sekolah sebagai upaya meningkatkan sektor pendidikan di daerah ini.

Hal tersebut disampaikan bupati usai melakukan peninjauan hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP di Tanjabtim, Senin.

"Mari kita bersama-sama untuk memajukan dunia pendidikan. Kita harus  membuat komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia demi kemajuan daerah ini dimasa mendatang," katanya. 


Selain membuat komitmen bersama, bupati juga menekankan disiplin para majelis guru, sehingga dalam kegiatan belajar mengajar tidak akan ada namanya siswa ketika masuk jam pelajaran guru yang bersangkutan belum berada di ruangan.

"Disiplin juga harus diperbaiki. jangan ada lagi saat jam pelajaran murid dikasih tugas tapi gurunya entah kemana," kata bupati.

Dalam komitmen bersama ini pihak kepala sekolah,pengawas juga di tuntut turut serta mengawasi kinerja, disiplin majelis guru. "Tolong absensi terus dilaporkan. kalau tidak masuk, buat tidak masuk dan jangan rekayasa kehadiran," katanya menegaskan. 

Jika nantinya ada oknum guru berturut-turut tidak masuk dan mengajar, maka sanksi tegas jelas sudah menunggu. Sanksi sendiri akan di sesuaikan dengan peraturan yang berlaku. 

Untuk itu, peran aktif kepala sekolah sangat  dibutuhkan. Jika ada guru yang  tidak masuk disaat jam mengajar maka segera laporkan ke Dinas Pendidikan Tanjabtim. (Ant) 

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016