Jambi (ANTARA Jambi) - Pihak Angkasa Pura II Bandara Sultan Thaha Jambi menyebutkan, jadwal penerbangan tiga pesawat maskapai Lion Air dengan tujuan Jambi sempat mengalami keterlambatan (delay) karena pilotnya disebut-sebut mogok terbang.

"Hari ini, penerbangan Lion Air dari dan ke Jambi juga mengalami keterlambatan hingga satu jam, namun setelah itu semuanya berjalan normal kembali," kata Kepala Unit Operasional Bandara Sultan Thaha Jambi, Parolan Simanjuntak di Jambi, Selasa.

Parolan menjelaskan, tiga penerbangan Lion Air yang mengalami keterlambatan itu yakni tujuan Jakarta-Jambi dengan dua penerbangan dan Batam-Jambi satu penerbangan.

Lion Air yang mengalami keterlambatan tersebut adalah dari Jakarta tujuan Jambi dengan nomor penerbangan JT 604 yang seharusnya tiba pukul 12.00 WIB namun baru tiba pukul 13.00 WIB.

Kemudian Lion Air dengan nomor penerbangan JT606 yang seharusnya tiba di Jambi pukul 17.20 WIB, namun karena adanya keterlambatan maka pesawat tiba pukul 18.35 WIB. Penerbangan dari Batam tujuan Jambi dengan nomor penerbangan JT148 juga mengalami keterlambatan satu jam.

"Penumpang Lion Air di Jambi semuanya aman, keterlambatan masih sebatas normal. Tadi sudah kita kasih penjelasan, kalau dari pihak maskapai ada sedikit problem," kata Parolan.

Sebelumnya, dilaporkan sejumlah penerbangan maskapai berbiaya murah, Lion Air, tertunda karena pilotnya disebut-sebut mogok kerja. (Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016