Jakarta (ANTARA Jambi) - Prajurit Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri Mekanis 413/Brigif 6/Divisi 2/Kostrad dan Yonif 407/PK Kodam IV Diponegoro melakukan tugas pengamanan di wilayah perbatasan Republik Indonesia Papua Nugini(RI-PNG). 

Siaran pers Penerangan Kostrad menyebutkan upacara pemberangkatan tugasoperasi Pamtas RI-PNG wilayah Papua dilaksanakan di Dermaga Tanjung Emas,Semarang, Selasa (10/5). 

Upacara pemberangkatan tersebut dipimpin oleh PangdamIV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi. 
Satgas Yonif Mekanis 413/Brigif 6/ Divisi 2/Kostrad dan Yonif 407/PK Kodam IV Diponegoro
berangkat kePapua dengan menggunakan KRI Teluk Parigi. 

Pangdam IV/Diponegoro dalam amanatnya mengatakan, bahwa melaksanakan tugas operasi merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi seorang prajurit ketika panggilan tugas itu datang.

“Hanya prajurit yang terlatih dan siap secara fisik dan mental bisa diberangkatkan ke medan tugas operasi,” tegas Mayjen TNI Jaswandi. 

Pangdam IV/Diponegoro jug amengingatkan kepada seluruh prajurit yang bertugas selalu menunjukkan sikap dan tindakan serta kemampuan terbaik dalam melaksanakan tugas di daerah operasi. 

Beberapa permasalahan yang perlu mendapatkan perhatian adalah kasus keluar masuknya warga secara illegal, kasus penyelundupan barang dan senjata, termasuk beberapa tindak kriminal dan pencurian.

Pewarta:

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016