Jambi (ANTARA Jambi) - Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/2 Jambi mengamankan lima anggota TNI yang kedapatan berada di klub malam atau pub yang berada di kawasan Lebak Bandung Kota Jambi, Minggu dini hari.

Komandan Denpom II/2 Jambi Letkol CPM Irsyad Hamdie, di Jambi, Minggu, mengatakan dalam operasi penegakan ketertiban bagi anggota TNI dengan sandi Wiralembing ini, pihaknya mengamankan lima anggota TNI yang langsung dibawa ke markas Denpom setempat.

"Operasi dengan sandi Wiralembing ini berlaku di seluruh jajaran Polisi Militer TNI. Kami mengamankan lima orang anggota TNI dan langsung menjalani tes urine, namun hasilnya negatif," kata Irsyad yang tidak menyebutkan inisial lima anggota TNI tersebut.

Pada saat diamankan lima anggota TNI tersebut sedang asyik menikmati minuman ala klub malam yang diringi dengan musik remix dengan gemerlap lampu disko. Kelima oknum itu diamankan karena diduga melanggar tata tertib.

Operasi yang langsung dipimpin Komandan Denpom II/2 Jambi ini menurunkan puluhan anggotanya yang langsung mendatangi sejumlah lokasi klub malam yang tersebar di wilayah Kota Jambi.

Saat menyisir di lokasi terakhir yaitu di Pub Arwana kawasan Lebak Bandung, petugas berhasil mengamankan lima anggota TNI itu.

Kelima anggota TNI tersebut, kata Irsyad, belum bisa diketahui dari kesatuan mana, mengingat masih dilakukan pemeriksaan oleh pihak Denpom untuk dimintai keterangan secara pasti.

"Asal kesatuannya masih kami selidiki, kami pastikan dulu ke kesatuannya betul atau tidak, namun yang pasti mereka bukan dari kesatuan wilayah Korem 042/Gapu, mereka ini diduga sedang melakukan pengamanan satgas di wilayah Jambi," katanya menjelaskan.

Terkait dengan sanksi yang akan diberikan, Irsyad mengatakan masih dilakukan pemeriksaan yang nantinya akan diberikan bukti pelanggarannya dan langsung akan berkoordinasi dengan komandan satuan tempat kelima anggota TNI tersebut bertugas.

"Nanti kami koordinasikan dengan komandannya, dan nanti komandannya yang akan menjemput langsung ke Markas Denpom II/2 Jambi," katanya pula. (Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016