Jambi (ANTARA Jambi)  - Kontingen Kabupaten Batanghari dipastikan menurunkan sebanyak 130 atlet dari delapan cabang olahraga yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar (Popda) tingkat Provinsi Jambi, 23-27 Mei 2016.

"Sebagai tuan rumah Popda tingkat Provinsi Jambi, para atlet tentunya akan berjuang untuk memberikan yang terbaik demi mengharumkan nama baik daerah ini," kata  Wakil Bupati Batanghari, Sofia Joesoef, Senin.

Tuan rumah Batanghari pada Popda tahun ini diperkuat 200 orang yang terdiri dari atlet 130 orang, pelatih 15, asisten pelatih 15 dan sisanya pendamping 40 orang,.

Kontingen Batanghari secara resmi juga dilepas oleh Wakil Bupati yang dihadiri oleh para Kepala SKPD, Kabag dilingkungan Setda serta para atlit, pelatih dan ofisial serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Sofia Joesoef, mengatakan, Popda adalah ajang penting sebagai wadah pembinaan dan pengembangan atlet muda berpotensial dan perlu diberikan perhatian khusus dalam pembinaan dan pengembangannya.

Kemudian lagi para atlet Popda ini juga atlet muda yang potensial dan berbakat tersebut dapat menambah dan mempersiapkan diri untuk bertanding ditingkat yang lebih tinggi seperti Porprov Jambi.

Pemkab Batanghari juga akan terus meningkatkan sarana dan prasarana keolahragaan serta pemberian penghargaan kepada pelaku olahraga sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada.

Wakil Bupati juga mengharapkan agar setiap instansi terkait khususnya Disporapar agar meningkatkan perencanaan dan penganggaran, baik untuk pemeliharaan dan peningkatan sarana olahraga lainnya.

Selain itu juga perlu membuat regulasi pemberian penghargaan kepada atlet, pelatih dan pelaku keolahragaan lainnya agar kedepan keberadan atlet Batanghari dalam kondisi tanding.

Kepada seluruh kontingen Batanghari yang akan berlaga diharapkan menjunjung tinggi sportivitas dan profesional serta para ofisial/pelatih agar memotivasi atletnya.

Delapan cabang olahraga yang dipertandingkan di Popda Jambi yakni sepak bola, basket, voli, bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, takraw dan pencak silat.

Para atlet yang akan bertanding itu berasal dari sebelas Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi, dan masing-masing daerah maksimal mengirimkan sebanyak 160 atlet. (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016