Jambi (ANTARA Jambi) - Manajemen PLN Area Jambi menyatakan bahwa gardu Induk yang berada di kawasan Aurduri, Kota Jambi, Senin, mengalami gangguan sehingga sejumlah wilayah itu terjadi pemadaman sekitar lima jam lebih.

"Gardu induk Aurduri ini merupakan gardu yang menyuplai listrik di Jambi sehingga dilakukan pemadaman. Beruntung dapat kita perbaiki dengan cepat," kata Manager PLN Area Jambi, Joni di Jambi, Senin.

Perbaikan tersebut, kata Joni, membutuhkan  waktu berjam-jam sehingga pemadaman juga dalam waktu lama. Kondisinya saat ini sudah normal kembali.

"Pemadaman listrik yang kita lakukan sekitar lima jam lebih, karena harus ada perbaikan pada Gardu Induk itu, namun saat ini kondisinya sudah normal, tidak ada masalah," katanya menjelaskan.

Sebelumnya, dilaporkan sejumlah wilayah di Kota Jambi mengalami pemadaman listrik hingga berjam-jam. Seperti yang terpantau di kawasan Simpang Rimbo, Telanaipura dan Thehok.

Terpantau juga di setiap lampu merah di sejumlah persimpangan tidak berfungsi karena ada pemadaman tersebut, sehingga berdampak pada kemacetan jalan.

Selain itu, sejumlah warga Kota Jambi juga mengeluhkan pemadaman listrik itu yang sampai berjam-jam.

Seperti yang dialami warga Simpang Rimbo Deni, pemadaman listrik di rumahnya itu terjadi cukup lama sejak pagi hingga sore.

"Dari tadi pagi sekitar pukul 10.30 WIB, listrik mati dan sorenya baru hidup kembali," katanya.

Hal yang sama juga di alami Husen warga Thehok, ia mengatakan pemadaman listrik hingga berjam-jam juga terjadi di wilayah Thehok tempat ia bekerja, sehingga pekerjaan yang mayoritas menggunakan listrik tersebut sempat terbengkalai.

"Iya listrik hari ini padamnya lama, jadi pekerjaan saya yang harus mengunakan listrik sempat tertunda," kata Husen. (Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016