Muarasabak (ANTARA Jambi) - Bupati Tanjung Jabung Timur H Romi Hariyanto mengatakan, pihaknya  akan menggali potensi wisata yang ada di daerah itu sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dimasa mendatang.

"Banyak hal yang menarik, khususnya  sektor pariwisata, seperti Festival Kampung Laut, Mandi Safar, Ratapsamin yang memang dilaksanakan disetiap tahunnya dan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan," katanya di Muarasabak, Selasa. 

Melalui wisata ini pemerintah akan berupaya melestarikan karena jegiatan ini merupakan tradisi turun temurun. yang mana kegiatan ini juga banyak memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri.

"Seperti menyumbun, yang akan dilukan sesaat lagi. ini cuma satu-satunya tradisi di Provinsi Jambi," ujarnya.

Jika potensi wisata ini dikembangkan, sudah pasti akan ada retribusi yang akan di dapatkan. tidak hanya bagi pemerintah akan tetapi akan meningkatkan penghasilan bagi masyarakat.

"Jika ini terkenal jelas,ekonomi masyarakat akan meningkatkan  juga akan membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar,"jelas Bupati.

Untuk itu, Pemerintah terus berupaya mengembangkan potensi wisata yang ada meski  dengan kondisi kabupaten yang masih banyak kekurangan.  "Dengan keterbatasan yang dimiliki. tentu upaya peningkatan tetap dilakukan," kata Romi.


Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016