Nipah Panjang (ANTARA Jambi) - Pasar tradisional di kota Nipah Panjang,  Kabupaten Tanjung Jabung Timur, akan ditertibkan untuk menjaga kenyamanan masyarakat menjelang puasa Ramadhan 1437 Hijriah.
.
Penertiban itu dipimpin langsung Camat Nipah Panjang, Syafaruddin didampingi Kapolsek, Danramil, Lurah Nipahpanjang I dan II, Ketua Lembaga Adat serta tokoh masyarakat, pada Selasa.

Pemerintah mulai menertibkan  tenda-tenda para pedagang yang terlalu kedepan hingga memakan badan jalan serta mengimbau para pengusaha tenda di Ancol agar meninggikan tendanya untuk mencegah terjadinya perbuatan negatif  pada malam hari.

Camat Syafaruddin mengatakan, pihaknya sudah memberikan surat imbauan kepada masyarakat mengenai penertiban pasar menjelang bulan suci Ramadhan. 

"Selain untuk mengurangi kemacetan lalu lintas, penertiban itu juga dilakukan untuk menjaga keindahan pasar Kecamatan Nipah Panjang dari kesan kumuh, karena saat menjelang ramadhan banyak pedagang musiman yang menggelar jualannya disepanjang Jalan Suryahadi," katanya menambahkan. 

Selain itu, kata Camat pada bulan suci Ramadhan nanti olahraga bilyard akan ditutup selama sebulan penuh. Dia juga mengimbau kepada pemilik warung nasi yang pada bulan suci nanti yang tetap berjualan untuk menutup rapat warung tersebut. (Ant) 

Pewarta: Novendra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016