Kualatungkal (ANTARA Jambi)- Bupati Tanjung  Jabung Barat H Safrial MS menghadiri bakti sosial TNI KB kesehatan tingkat Provinsi Jambi  di di Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (26/5).

Bupati mengatakan kegiatan sosial Bhakti sosial TNI KB Kes sebagai upaya percepatan revitalisasi program KB Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan kerjasama TNI dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi.

Itu juga bertujuan  menyukseskan program KB guna peningkatan pencapaian target serta dilatarbelakangi oleh persoalan kependudukan dan penanggulangan kemiskinan.

Bupati juga menyampaikan bahwa pencanangan Bhakti sosial TNI KB Kesehatan yang dilaksanakan perlu terus dibudayakan dan tidak terputus. "Jangan putus sampai disini, dalam membangkitkan kembali Program KB dan juga untuk membina silaturahmi antara TNI, Pemerintah dengan masyarakat," katanya menambahkan.

Syafrial  mengajak masyarakat agar memanfaatkan momentum ini sebagai upaya  dalam memajukan program KB di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sementara itu dalam laporan Koordinator Kegiatan Dandim 0419/Tanjab Letkol Infantri  Aqsha Erlangga,SH mengatakan kegiatan fisik pelayanan KB berupa KB pria 4 orang dan pemasangan implan dan IUD 200 orang. 

Sedangkan pelayanan dibidang kesehatan diantaranya pengobatan gratis, donor darah, serta sunatan massal.dan penyerahan KTP dan akte kelahiran gratis oleh Dukcapil Tanjab Barat.(Ant)

Pewarta: Kenneta

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016