Jambi (ANTARA Jambi)- Rapat paripurna istimewa yang digelar di gedung DPRD Kota Jambi dalam memperingati hari jadi Kota Jambi ke-615, Sabtu, diwarnai aksi demonstrasi belasan massa dari Ikatan Pemuda Indonesia , Jambi.

Belasan massa yang memperotes kinerja pemerintahan kota setempat dalam menyampaikan orasinya tidak sampai digedung dewan, karena harus terhenti atau dihadang polisi.

Karena sempat dihadang oleh pihak keamanan, belasan massa tersebut sempat berteriak dan sempat terjadi adu mulut dengan pihak keamanan, karena tidak diizinkan masuk hingga ke depan gedung.

Dengan membawa pengeras suara (toa) yang digunakan mereka menyampaikan tuntutan dalam orasi, meskipun tidak sampai ke gedung dewan yang tidak jauh dari gedung dewan di Jl Zainir Haviz itu.

Namun karena manggunakan alat pengeras suara toa, orasi yang mereka sampaikan terdengar jelas dari dalam gedung dewan.

Belasan massa tersebut memprotes kinerja Pemerintahan Kota Jambi yang dimpin oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan Abdullah Sani. Mereka meminta dimomen hari jadi Kota Jambi ini pemerintah untuk lebih memperhatikan keberadaan masyarakat kecil.

Selain itu belasan massa ini juga menyoroti banyaknya permasalahan di Kota Jambi.

Salah satunya tuntutan mereka adalah meminta Walikota membatalkan beberapa perizinan khususnya yang telah melanggar azas dan pemanfaatan ruang terbuka hijau dan juga mengevaluasi kinerja PDAM yang dinilai msih buruk.

Sementara itu, Wali Kota Jambi Sy Fasha usai rapat paripurna istimewa ini mengatakan, pemerintahan Kota Jambi yang ia pimpin ini membutuhkan kritikan dari masyarakat.

''Yang mengawasi itu salah satunya adalah Lembaga Swadaya Masyarakat dan kelompok—kelompok serta komunitas. Kami pemerintah Kota Jambi, sangat berterima kasih dengan adanya pengawasan seperti itu,'' kata Fasha.

Meskipun sempat diwarnai aksi demonstrasi, namun dalam berlangsungnya paripurna istimewa memperingati hari jadi Kota Jambi yang ke-615 dan HUT Pemerintahan Kota Jambi tetap berlangsung aman.

Rangkaian kegiatan HUT Kota Jambi itu juga dimeriahkan berbagai kegiatan sosial dan hiburan, diantaranya adalah konser musik dengan menghadirkan grup band  "Kangen Band" dari Ibu Kota.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016