Jambi (ANTARA Jambi)- Sebanyak 300 anak-anak dari sejumlah sekolah di Kota Jambi mengikuti lomba "Hilo School Drawing Competition" 2016 yang diselenggarakan oleh perusahaan Nutrifood Indonesia, Minggu.

Nutrifood Marketing Area Jambi, Muhammad Reza Zakia Fahmi, mengatakan, lomba yang diadakan disalah satu pusat perbelanjaan di Kota Jambi ini terbagi dua kategori, yakni lomba mewarnai untuk kelas 1-3 SD dan lomba melengkapi gambar untuk kelas 4-6 SD.

"Dalam roadshow ini, kami akan menentukan pemenang regional dari setiap kategori, yang nantinya berhak melaju ke tahap penilaian nasional dan kemudian memperebutkan hadiah utama berupa uang tunai dan paket tur wisata ke Malaysia, untuk total sepuluh anak," katanya dari keterangan yang diterima Antara di Jambi.

Roadshow tersebut juga digelar di 115 kota dari 28 provinsi di Indonesia, salah satunya Kota Jambi.

Reza mengatakan, HiLo School menyadari bahwa menggambar atau mewarnai menjadi aktivitas yang sangat digemari anak-anak, apalagi jika diekpresikan dalam media yang menarik sehingga dapat membantu meningkatkan tingkat imajinasi seorang anak serta kemampuan berpikir.

"Kami memperkenalkan fitur augmented reality yang dapat merubah kreasi gambar yang telah dibuat, menjadi tampak nyata. Kami berharap dapat membuat anak-anak di Indonesia lebih antusias dalam mengikuti kompetisi ini, " katanya.

Selain itu, dalam roadshow tersebut, pihak penyelenggara juga menyelipkan sejumlah edukasi pada kertas gambar yang digunakan peserta, yaitui melalui tema gambar berupa aktivitas yang dapat membantu pertumbuhan anak.

Dalam lomba tersebut, perserta juga diajak untuk hidup ramah lingkungan, salah satunya melalui gambar tempat sampah, agar mereka teredukasi untuk disiplin membuang sampah pada tempatnya

"Tentunya anak-anak dapat merasakan manfaat yang lebih optimal dari konsumsi produk susu HiLo School dalam membuat mereka tumbuh lebih tinggi," kata dia.

Dia menambahkan, selain mengikuti dalam roadshow ini, kegiatan tersebut juga terbuka bagi seluruh anak-anak di Indonesia. Peserta juga bisa mengumpulkan hasil karyanya disejumlah retail modern yang telah ditunjuk oleh perusahaan.

"Para pemenang utama HiLo School Drawing Competition 2016 tidak hanya akan bermain di wahana Legoland dan Hello Kitty Town, namun juga berkesempatan untuk belajar kebudayaan asli Melayu melalui program homestay," katanya menambahkan. (Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016