Jambi (ANTARA Jambi) - Sebanyak 75 anggota dan PNS Korem 042 Garuda Putih menjalani tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi.

Puluhan anggota TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Korem 042/Gapu secara mendadak usai apel pagi, Senin, diambil urinenya untuk dites oleh Badan Narkotika Nasional Jambi yang bertempat di Balai Prajurit Jambi.

Salah satu anggota Korem menyebutkan, tes tersebut dilakukan mendadak setelah acara penyuluhan narkoba di Makorem.

"Kita langsung ikut tes urine dengan BNNP dan dokter dari RS DKT Jambi," kata Serka Syahrial.

Sementara itu, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 042/Garpu Jambi, Mayor Inf Imam Syafei mengatakan, hal tersebut merupakan tes urine gelombang kedua dimana sebelumnya tes urine telah dilakukan di wilayah Kodim 0420 Sarko, Jambi.

Hasil dari tes urine di Kodim Sarko, ada satu orang anggota TNI disana dinyatakan positif  dan yang telah diserahkan ke POM Kodim setempat untuk proses hukum.

"Kegiatan tes urine ini dilakukan untuk mencegah terjadinya keterlibatan anggota dalam penyalahgunaan narkoba," kata Imam.

Sesuai dengan instruksi pimpinan jika ada keterkaitan anggota positif memakai atau mengkonsumsi narkoba maka yang bersangkutan harus menerima hukum sesuai dengan kesalahannya dan jika paling berat kesalahannya akan dipecat dari anggota TNI," kata Mayor Inf Imam Syafei. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016