Jambi (ANTARA Jambi) - Teater Tonggak Jambi mendapatkan kepercayaan dari pemerintah pusat untuk mewakili Provinsi Jambi, dalam Parade Teater Tradisi Nusantara V tahun 2016 yang diselenggarakan di Jakarta 1-4 Juni mendatang.

Ketua Teater Tonggak Jambi, Dedi Purwandi di Jambi, Senin, mengatakan Parade Teater Tradisi Nusantara merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan pemerintah pusat yang dilaksanakan oleh Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Kegiatan ini kata Dedi ditargetkan pemerintah sebagai 'show window' potensi unggulan masing-masing provinsi dalam bidang ekonomi kreatif yang didasari oleh beragam pertunjukan tradisi, sekaligus menjadi wahana pelestarian dan pengembangan seni budaya bangsa.

"Alhamdulillah kami mendapatkan kepercayaan dari pemerintah pusat. Teater Tonggak Jambi rencananya akan menampilkan teater berjudul 'Putri Lindung Bulan' karya Didin Siroz yang pernah kami pentaskan di Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu," kata Dedi.

Dedi menjelaskan, Parade Teater Tradisi Nusantara akan digelar di Candi Bentar-Taman Mini Indonesia Indah serta diperkirakan akan diikuti oleh seluruh provinsi se-Indonesia.

"Teater Tonggak Jambi berjanji akan tampil maksimal demi mengharumkan nama Provinsi Jambi di kancah nasional. Sebanyak 12 seniman Jambi dari berbagai genre akan berangkat ke Jakarta," kata Dedi.

Sementara itu, Pimpinan Produksi Teater, Putra Agung, mengatakan bahwa Gubernur Jambi Zumi Zola juga direncanakan akan menonton langsung pertunjukan Teater Tonggak Jambi di Jakarta nantinya.

"Kehadiran Gubernur Zumi Zola guna memberikan dukungan moral bagi seniman tradisi Jambi," kata Agung. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016