Kualatungkal (ANTARA Jambi) – Kodim 0419/Tanjab menyiagakan lebih kurang 200 personel untuk mengawasi munculnya titik api di Tanjab Barat dan Tanjab Timur.

Pasukan TNI ini diwajibkan berpatroli di kawasan rawan titik api di dua Kabupaten ini, kata Kasdim 0419/Tanjab  Mayor Inf Firdaus, Kamis.

Ia menyebutkan bahwa mereka sudah diperintahkan langsung oleh Mabes TNI untuk memantau titik api.  Korem Garuda Putih Jambi juga menurunkan perintah tersebut ke setiap Kodim di Jambi untuk mengawasi munculnya titik api di musim kemarau.

"Setiap kabupaten disiagakan 100 personel untuk mengawasi setiap titik api yang muncul. Kalau ada titik api langsung padamkan," kata  Mayor Inf Firdaus.

Kodim Tanjab menaungi teritorial Tanjab Barat dan Tanjab Timur. Prajurit juga ditugaskan untuk melakukan pratroli di wilayah-wilayah yang rawan api, selain  berkoordinasi dengan pihak kecamatan, tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat.

"Koordinasi dengan semua tim yang ada. Baik yang ada di desa, kecamatan, kabupaten maupun dari pihak perusahaan yang memiliki tim. Sehingga bila terpantau titik api bisa cepat diantisipasi," kata dia. 

Pewarta: Kenneta

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016