Jambi (ANTARA Jambi) - Bupati Batanghari  Syahirsah SY berharap semua ormas di Batanghari  tidak  benturan dengan pemilik rumah makan selama puasa.

"Mari kita saling menghormati dan bagi yang menjalankan ibadah puasa jangan pula emosi melihat yang tidak puasa," kata bupati di Muarabulian, Selasa.

Ia mengatakan, ormas juga dilarang menggelar razia atau swepping ke warung-warung nasi atau restoran serta tempat keramaian, khususnya pada bulan puasa ini.

Sebab, kata Syahirsyah, tugas penertiban itu sudah ada aparatur  tersendiri yang menangganinya yakni Satpol PP. "Bagi yang tidak berpuasa, menghormati warga yang sedang menjalankan ibadah puasa," katanya mengimbau. 

Ia menjelaskan, bagi pemilik rumah makan pada siang hari jangan terlalu membuka tempat usahanya. Sementara itu, bagi warga yang tidak berpuasa harus menghormati orang yang sedang puasa. 

Rumah makan yang buka siang hari untuk menampung para musafir tidak masalah. Jangan buka semuanya. Boleh buka warung, tapi separuh saja, kata bupati.

Pewarta: Heriyanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016