Jambi (ANTARA Jambi) - Polda Jambi melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) membuat program "One Day Two Juz" atau satu hari membaca dua juz Al Quran dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadan 1437 Hijriyah.

"Program dan kegiatan ini sudah berjalan sejak hari pertama puasa pada Senin (6/6) lalu," kata Wakapolda Jambi Kombes Nugroho Aji usai shalat Jumat di Masjid Mapolda Jambi.

Program ini sengaja dibuat dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa para personel kepolisian Polda Jambi. Selain itu juga dalam rangka pembinaan mental personel khususnya yang beragama Islam.

Program ini dilaksanakan selama Ramadhan dan setiap hari usai apel pagi dilaksanakan tadarus selama satu jam, kata Nugroho Aji yang didampingi Karo SDM Polda Jambi, Kombes Purwolelono.

Setiap hari anggota Polda Jambi mengkhatamkan bacaan dua juz Al Quran yang terbagi dalam dua tahapan waktu, yakni usai apel pagi dibacakan satu juz kemudian siang dan malam disambung lagi satu juz.

Selain itu, selama Ramadan ini juga ada personel yang dikirim pondok pesantren. Ini dalam rangka pembinaan mental personel dan dalam rangka mendukung program revolusi mental yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Nugroho Aji mengatakan, lewat program ini diharapkan dapat memperkecil pelanggaran anggota serta membuat personel semakin mencintai pekerjaannya dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Setelah beberapa hari kegiatan ini kita laksanakan, hasilnya cukup bagus dan setelah Ramadan nanti kegiatan ini juga akan terus berlanjut," kata Nugroho Aji. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016