Bupati Safari Ramadhan di Kecamatan Pengabuan

Kuala Tungkal (ANTARA Jambi) - Safari Ramadhan ke-2 Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial, bersama tim safari kali ini mengunjungi masjid Nurul Yaqin Desa Karya Maju, Kecamatan Pengabuan, Kamis (9/6).

Turut hadir dalam tim safari Wakil Bupati Amir Sakib, Asisten Pemerintahan, Kepala Bappemdal, Sekretaris DPRD, Ka. Satpol PP, Kadis Perikanan dan Kelautan dan Kadis Sosnakertrans.

Dalam safari ini rombongan Bupati disambut hangat masyarakat Desa Karya Maju. Bupati berbuka puasa bersama para tokoh masyarakat dan agama sekaligus melaksanakan ibadah sholat terawih bersama di Masjid Nurul Yaqin.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Daerah sedang fokus pada pembangunan infrastruktur Listrik, jalan dan Jembatan.

Bupati mengungkapkan Pemkab juga akan undang investor untuk membangun PLTG baru yang berlokasi berada di Betara 10. Selain itu ke depan akan memfasilitasi pertemuan antara PLN dan Lontar Papirus.

"Terkait pembangunan air bersih, kita akan coba ke depan agar bisa terbangun lagi. Karena tidak mudah membangun dalam kondisi defisit anggaran hampir 500 miliar," kata bupati.

Selain itu, kegiatan safari Ramadhan secara fungsional diharapkan akan menjadi salah satu perekat hubungan antara pemerintah dengan masyarakatnya secara substansial.

"Kegiatan ini merupakan wadah penyampaian dan perolehan informasi pembangunan, baik dari pemerintah kepada masyarakat, maupun dari masyarakat ke pemerintah," ujarnya.

Disamping itu, Interaksi yang intensif antara pemerintah dengan masyarakat juga diarahkan untuk lebih meningkatkan rasa sensitifitas Pemerintah terhadap masyarakatnya, serta membangun nilai kebersamaan.

Di kesempatan itu bupati juga menyerahkan bantuan pembangunan dana kepada panitia masjid Nurul Yaqin, Kecamatan Pengabuan.

Sementara itu, panitia masjid Agus Suyono mewakili segenap lapisan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada bupati dan tim safari Ramadhan Tanjung Jabung Barat.(Ant/adv)

Pewarta: Kennata

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016