Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus KONI Provinsi Jambi secara resmi melaksanakan program Pemusatan latihan daerah (Pelatda) terpusat yang diikuti 225 atlet dan pelatih dari 15 cabang olahraga yang dipersiapkan menghadapi PON XIX/2016.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) KONI Provinsi Jambi, Engkos Kosasih, di Jambi, Selasa, mengatakan sejak Minggu (12/6) sebanyak 225 atlet dan pelatih sudah masuk ke hotel untuk menjalani pelatda inap selama tiga bulan ke depan hingga menjelang PON.

Sesuai dengan keputusan KONI Provinsi Jambi bahwa tiga bulan terakhir Juni hingga September mendatang para atlet peraih medali babak prakualifikasi PON di pelatdainapkan sedangkan cabang olahraga non medali di prakualifikasi PON hanya pelatda jalan.

Dari 15 cabang olahraga yang pelatda inap tersebut, hanya ada 12 cabang olahraga yang menjalani pelatda inapnya di Kota Jambi, sedangkan tiga cabang olahraga lainya seperti drumband melangsungkan pelatda inap di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dayung di Jatiluhur, Jawa Barat dan balap sepeda di Jawa Barat.

Ke-15 cabang olahraga yang menjalani pelatda inap yang dipusatkan pada salah satu hotel di Kota Jambi tersebut adalah cabang angkat besi dan berat sebanyak 14 atlet dan pelatih, biliar (9), gulat (17), judo (11), karate (7), panahan (10), polo air (30), senam (14), taekwondo (7), tarung derajat (6), tinju (6) dan wushu (14).

Sedangkan cabang dayung mempelatdainapkan 45 atletnya di Jatiluhur, Jawa Barat, balap sepeda di Jawa Barat dan drum band di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, sebanyak 25 atlet dan pelatih.

Kegiatan pelatda inap tersebut digelar agar prestasi para atlet Jambi bisa tercapai pada PON XIX/2016 di Jawa Barat sesuai dengan prestasi yang mereka raih di babak prakualifikasi PON lalu dan diharapkan bisa meningkatkan prestasinya, kata Engkos yang juga Ketua Harian Pengprov Kodrat Jambi itu. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016