Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Zumi Zola mendukung dipilihnya ikon pariwisata Provinsi Jambi, yakni Kabupaten Kerinci, sebagai bagian dari penyelenggaraan lomba lari lintas negara (cross country).

"Kita mendukung, dan akan kita maksimalkan segala persiapan. Mudah-mudahan Jambi bisa melakukan sesuatu yang lebih lagi. Ini suatu kepercayaan kepada kita Provinsi Jambi dan kita harap Pemerintah Kabupaten Kerinci juga mengejar ini dan memaksimalkan segala persiapannya," kata Zola di Jambi, Rabu.

Bupati Kerinci, Adi Rozal mengatakan bahwa Pemkab Kerinci, sudah dijadwalkan akan menggelar rapat teknis terkait penyelenggaraan persiapan lomba lari tersebut.

"Kita sudah menggelar rapat teknis persiapan penyelenggaraan. Untuk rute sudah dibahas, namun saya belum tahu pasti, mana saja yang akan dijadikan rutenya," kata Adi Rozal.

Dikatakannya bahwa kegiatan yang melibatkan maskapai penerbangan Garuda ini akan diikuti juga oleh peserta dari Asia Tenggara.

"Ini yang menyelenggarakannya pihak swasta dengan melibatkan maskapai penerbangan Garuda. Untuk peserta, sebagian besar dari Asia tenggara, kita hanya sebagai tuan rumah, dan kita menyambut baik ini," katanya menjelaskan.

Kegiatan  ini dinilai sejumlah pihak sangat-sangat menguntungkan Provinsi Jambi, apalagi kerinci baru saja ditetapkan sebagai branding pariwisata Jambi.

"Ini kesempatan Jambi memperkenalkan objek-objek wisata yang ada di Kerinci ke negara luar," kata Hendro warga Kerinci. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016