Jambi (Antara Jambi)-  Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi memberikan bantuan kemanusiaan senilai Rp100 juta terhadap Negara Palestina yang langsung diserahkan kepada utusan Palestina yaitu Syekh Issam Sulaiman Mahmoud.

Dalam penyerahan bantuan kemanusian yang langsung diserahkan oleh Wakil Wali Kota Jambi Abdullah Sani di Jambi, Jumat, merupakan bentuk solidaritas masyarakat Kota Jambi dalam mendukung perjuangan negara Palestina.

"Kita disini tidak bisa berbuat banyak, selain kami hanya bisa memberikan bantuan doa, sebagai saudara umat muslim kami berupaya memberikan bantuan dana untuk perjuangan saudara kita di Palestina" kata Abdullah Sani.

Ia mengatakan, bantuan dana kemanusiaan tersebut terkumpul dari struktur organisasi Pemkot Jambi dan para donatur yang sudah bersedia menyisihkan hartanya untuk diberikan kepada warga negara Palestina yang sedang berkonflik dengan Israel.

"Kami tidak melihat seberapa besar nilai bantuan yang kami berikan, namun paling tidak bantuan ini semoga dapat membantu saudara kita sesama umat muslim, " katanya.

Sementara itu Syekh Issam yang datang langsung ke Jambi ini mengatakan, sangat berterima kasih kepada masyarakat Jambi yang telah memberikan bantuan.

Selain bantuan yang diberikan ini menurutnya, yang paling penting adalah rasa persaudaraan dan rasa cinta masyarakat Jambi kepada masyarakat Palestina

"Rasa empati dan persaudaraan yang kami terima dari masyarakat Jambi tentu sangatlah membantu kami selain bantuan dana dan juga bantuan moril," kata Syekh.

"Kami sangat terharu dari dukungan saudara kami di Jambi, ternyata kami punya banyak saudara yang peduli dengan perjuangan kami," katanya lagi.

Ia menjelaskan, saat ini kondisi di Palestina sangat memprihatinkan,  masyarakat di negara Islam itu hiduo dibawah tekanan tentara Zionis Yahudi yang setiap hari melakukan teror.

Selain itu ia menyebutkan selama berkunjung di Jambi  selama delapan hari sudah berkeliling ke beberapa daerah dan mendapat dukungan yang kuat dari masyarakat Jambi.

"Kita semua bersaudara, dan masyarakat Jambi baik-baik, saya sangat senang berkunjung ke Jambi," kata Syekh menambahkan.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016