Jambi (ANTARA Jambi) - Ketua Umum Pengprov IMI Provinsi Jambi Syafruddin menargetkan cabang balap motor bisa menyumbangkan satu medali emas dari pembalap muda Wahyu yang pernah menjadi juara pemula MP 5 dan MP 6 se Indonesia tahun 2015.

"Pada PON kali ini target kita bisa menyumbangkan satu medali emas untuk Jambi," kata Syafruddin, di Jambi, Minggu.

Cabang balap motor Jambi, pada PON 2016 meloloskan tiga pembalap dari tiga kelas perlombaan dan kini mereka sedang menjalani pemusatan latihan daerah di Jambi Bohor.

Ketiga atlet balap motor tersebut adalah Ilham Marendrias nomor perorangan dan beregu kelas 150 cc, Yudha Toyib nomor beregu 150 cc dan Wahyu Nugroha di nomor kelas 125 cc perorangan.

Untuk meraih prestasi itu para pembalap Jambi sedang berlatih intensif dan untuk Wahyu sedang berlatih di Bogor, Jawa Barat yang saat ini sedang dikontrak oleh Tim racing H Biens untuk mengikuti berbagai kejuaraan nasional balap motor.

Sedangkan Yudha dan Ilham tetap berlatih di Jambi dengan pelatih Ardi Yanmarsyah, kata Syafruddin.

Cabang balap motor Jambi sudah empat kali meloloskan atletnya ke PON. Terakhir pada PON 2012 hanya meloloskan dua kelas dan pada PON XIX/2016 meloloskan tiga atlet.

"Saya optimistis pembalap Jambi pada PON 2016 bisa menyumbangkan medali emas terutama dari pembalap muda Wahyu," kata Syafruddin. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016