Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli mengaku terus memantau kondisi jalur mudik di wilayahnya agar jika terjadi kerusakan jalan bisa langsung diatasi secepatnya.

"Saya pantau terus 24 jam kondisi jalan yang akan dilalui pemudik, setiap kendala yang terjadi di jalur mudik yang mengakibatkan lalu lintas terhambat harus cepat diatasi," kata Gubernur di Jambi, Minggu.

Dia mengatakan ruas di jalan di Kabupaten Tebo yang mengalami kerusakan telah mengakibatkan sebuah mobil tronton terperosok, sehingga kondisi lalu lintas di jalur itu menjadi terhambat.

"Bila ada kendala yang seperti itu, kita upayakan segera atasi dulu, dan kita juga minta pihak Pemkab untuk cepat melaporkan di mana lokasinya supaya bisa kita kerjakan, karena tidak ada alasan pihak pemerintah membiarkan kemacetan itu terjadi," ujarnya.

Karena jalur tersebut kata Zola merupakan jalan nasional, pihaknya meminta pihak Balai Jalan untuk segera mengatasinya jika sewaktu-waktu kondisi jalan tersebut mengalami kendala dan kerusakan.

"Kita koordinasikan juga dengan pihak Balai Jalan yang ada kewenangan pada jalan nasional itu. Dan yang jelas juga kita melayanai jangan sampai lalu lintas itu menjadi masalah, karena akan menghambat pemudik," kata mantan aktor ini.

Zola mengungkapkan, berdasarkan keterangan dari pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi, jalur mudik yang melintasi provinsi itu baik itu yang berstatus jalan nasional maupun provinsi dalam kondisi baik.

"Secara umum kondisi jalur mudik yang melintasi Jambi siap dilalui oleh pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya," kata Gubernur Zola. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016