Jambi (Antara Jambi)- Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi akan menggelar operasi pasar daging selama tiga hari menjelang lebaran (H-3 hingga H-1) di sejumlah titik di kota itu, guna menekan tingginya harga daging dipasaran.

"Operasi pasar ini akan akan dimulai pada H-3 atau (Minggu 3/7), operasi pasar ini untuk menekan supaya harga tidak naik yang signifikan," Kabid Peternakan pada Dinas Pertanian Peternakan Perikanan dan Kehutanan (DP3K) Kota Jambi Said Abu Bakar di Jambi, Sabtu.

Berikut kata Said lokasi operasi pasar daging yang akan digelar diantaranya adalah di Pasar Angso Duo, Pasar Talang Banjar, Pasar Villa Kenali, Pasar Keluarga, Pasar Simpang Pulai, Pasar Selincah dan Pasar Aur Duri.

"Kami mengimbau agar masyarakat memanfaatkan pasar daging murah ini," kata Said.

Said menjelaskan, dalam operasi pasar tersebut, nantinya harga daging yang dijual kepada masyarakat jauh lebih murah dibandingkan dengan harga daging yang dijual ditingkat pasaran.

"Untuk harga dalam operasi pasar itu yang jelas lebih murah, kalau ditingkat pasaran harganya Rp150 ribu per kilogram, nanti di operasi pasar itu kita bisa menjual Rp120 ribu per kilogram," katanya menjelaskan. (Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016