Muarasabak (ANTARA Jambi) - Stasiun pengisian diesel nelayan (SPDN) di Desa Majelis Hidayah, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) terancam di tutup.

"Karenanya kita akan kordinasikan dengan Forkopimda untuk bersama-sama  mencari jalan keluar agar SPDN tersebut tetap beroperasi dengan baik," kata  Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tanjabtim, Ahmad Riadi Pane, Rabu. 

Yang jelas, katanya Pemerintah akan  mempermudah agar nelayan-nelayan   di Tanjabtim bisa mendapatkan minyak subsidi, namun tidak  ada yang melanggar aturan atau  ketentuan yang berlaku.

"Fungsi dari SPDN itu sendiri untuk membantu kebutuhan pasokan minyak bagi nelayan miskin.

Jadi wacananya, Asisten II melalui Bupati akan rapat dengan Forkompinda untuk mengatasi masalah minyak subsidi ini, sehingga tidak ada ketakutan bagi sebagian nelayan untuk mengambil minyak di SPDN secara kolektif. 

Dikatakannya, ada beberapa poin kenapa minyak subsidi tersebut tidak dapat terserap sepenuhnya ke nelayan. Hal itu disebabkan masih banyaknya sumber-sumber minyak lain yang bisa dibeli nelayan. 

"Sedangkan sumber minyak tersebut tidak bisa dijamin kualitasnya, padahal untuk stok minyak kita sangat tersedia malahan melebihi kuota untuk  kebutuhan nelayan yang ada di Kabupaten Tanjabtim," kata dia.


Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016