Jambi (ANTARA Jambi) - Ratusan personil Kepolisian daerah (Polda) Jambi mengawal aksi demo para mahasiswa Universitas Jambi (Unja) untuk menolak kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Jambi, Kamis.

 Hasil pantauan dari depan Kampus Unja di kawasan Telanaipura yang berjarak beberapa kilometer dari lokasi peringatan Hari Koperasi Nasional yang akan dihadiri langsung oleh Joko Widodo tersebut, terlihat ratusan polisi dan anggota TNI bersiaga mengawal aksi demo mahasiswa tersebut.

Puluhan mahasiswa Unja tersebut hanya bisa beraksi demo di depan kampus nya sendiri karena diluar kampus sudah dikawal ratusan anggota kepolisian dari Polda Jambi 
    
Mahasiswa itu berunjuk rasa untuk menolak kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Jambi dalam rangkaian meresmikan terminal Bandar Udara Internasional Sultan Thaha, Provinsi Jambi dan memperingati Hari Koperasi Nasional yang dipusatkan di Jambi.

Dalam orasinya para mahasiswa menolak kedatangan Jokowi. Pasalnya, sejauh ini banyak janji-janji Presiden Jokowi yang tidak terealisasikan dan sejauh ini aksi demo masih berlangsung dan aparat keamanan juga menjaga ketat aksi demo tersebut

Presiden Jokowi meresmikan terminal Bandar Udara Internasional Sultan Thaha, Provinsi Jambi, yang diharapkan bisa menjadi proyek rintisan sukses bagi pengembangan bandara kecil oleh pemerintah.

 Kemudian, Jokowi akan menghadiri puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-69 tahun 2016 di halaman Kantor Gubernur Jambi.

 Selain itu juga Presiden juga akan menghadiri acara peringatan Harkopnas akan mengangkat tema mengenai "Reformasi Koperasi Mewujudkan Ekonomi Berdikari

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016