Jambi (ANTARA Jambi) - Sebanyak 180 personel Polresta Jambi disiagakan mengawal dan melakukan pengamanan pelaksanaan Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Munas Apeksi) yang digelar di Kota Jambi, 27-28 Juli 2016.

Kasubag Humas Polresta Jambi, AKP Sri Kurniati, di Jambi Selasa mengatakan, ke-180 anggota Polresta Jambi itu akan ditugaskan untuk mengawal jalannya pelaksanaan Munas Apeksi ke V di Jambi yang akan dihadiri oleh para Wali Kota se-Indonesia yang akan dibuka oleh Mendagri pada Rabu 27 Juli mendatang.          
Ratusan personel kepolisian itu dipusatkan untuk berjaga di lokasi acara bertempat di GOR Kota Baru, Jambi dimulai Selasa (26/7) hingga berakhirnya acara dan selain itu para personel kepolisian itu juga akan ditempatkan pada beberapa hotel atau tempat penginapan para tamu dari berbagai daerah.

"Para polisi itu akan membantu panitia untuk menyukseskan kegiatan nasional di Kota Jambi tersebut dari segi keamanan dari semua sisi," kata Sri Kurniati.

Kemudian lagi, untuk polisi lalu lintas akan ditugaskan dalam rangka pengawalan para tamu dan peserta Munas Apeksi di Jambi, baik para wali kota maupun peserta lainnya selama berlangsungnya kegiatan itu.

Munas Apeksi di Kota Jambi katanya akan lebih membawa konsep memperkenalkan kota masing-masing. Selain itu juga digelar kegiatan tahunan "Indonesia City Expo 2016" serta berbagai rangkaian kegiatan lainnya yang berskala nasional di Jambi.

Munas Apeksi ke-V di Kota Jambi ini akan membahas tema "Implementasi Undang-Undang No 23 tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah" yang nantinya akan menyusun suatu program kerja dan membahas dewan kepengurusan yang baru. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016