Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah Provinsi Jambi mengumumkan tiga peserta terbaik tiap satu jabatan pimpinan tinggi pratama yang tengah dilelang pemerintah setempat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Fauzi Syam, mengatakan panitia seleksi (pansel) lelang jabatan sudah mengumumkan tiga nama setiap kursi jabatan melalui situs Bkd.jambiprov.go.id.

"Keputusan Pansel terbuka, bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Jadi peserta yang tersingkir dari enam jabatan yang dilelang memang nilainya paling rendah," kata Fauzi di Jambi, Jumat.

Enam jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilelang itu yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Dirut RSUD Raden Mattaher, Direktur SDM RSUD Raden Mataher, Asisten II Setda Provinsi Jambi serta Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Jambi.

Fauzi mengatakan saat ini tim Pansel sudah selesai melakukan tugasnya, karena ke depan tiga nama itu nantinya akan dipilih salah satunya, langsung oleh Gubernur Jambi Zumi Zola.

"Tugas kita hanya menyusun peringkat sesuai dengan skor, selanjutnya sudah kewenangan pak gubernur," katanya.

Fauzi juga mengatakan gubernur berhak melakukan seleksi tambahan kepada tiga peserta tiap jabatan yang sudah lulus tes assasement yang dilakukan oleh BKD Semarang itu, jika memang dibutuhkan. Sebab hal itu tidak melanggar aturan.

"Kalau memang mau menambahkan wawancara khusus kepada tiap peserta tidak masalah. Mungkin pak gubernur mau meyakini bahwa peserta itu serius mengikuti lelang jabatan," katanya menjelaskan.

Sementara untuk jadwal pelantikan peserta pemenang lelang jabatan itu, Fauzi menyebut itu juga hak dan kewenangan gubernur.

Tiga peserta terbaik yang mengikuti seleksi lelang jabatan tiap kursi itu selanjutnya dipilih salah satunya oleh gubernur.

Peserta lulus untuk jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi yakni Dody Irawan yang menjabat Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muarojambi, Harry Andria (Kabid Perumahan Pada Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi) dan Varial Adhi Putra (Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Muaro Jambi)

Untuk jabatan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jambi yakni Hamdani  yang menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Jambi, Kailani (Asisten 1 Setda Provinsi Jambi/ PJ Bupati Muarojambi) dan Muhammad Fadhil Arief (Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Batanghari).

Peserta untuk kursi Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi yakni Bailah (Widyaiswara Ahli Muda pada Badan Diklat Provinsi Jambi), Syamsurizal (Kepala UPTD BPTT pada Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi) dan Wasino (Kepala Bidang Pembinaan Perpustakaan pada Badan Perpustakaan Provinsi Jambi)

Kemudian tiga peserta terbaik untuk jabatan Direktur Utama RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi yakni dr. Erman (Dokter Madya pada Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jambi), dr. Rustam (Dokter Madya pada RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi) dan dr. Yuliza Kaswendi (Kepala Bidang P2PL pada Dinas Kesehatan Provinsi Jambi)

Selanjutnya tiga peserta terbaik untuk jabatan Direktur Pengembangan SDM Sarana dan Prasarana RSUD Raden Mattaher Jambi yakni Abd. Rahman (Fungsional Umum Pada RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi), Hj. Hanifah (Bidan Madya Pada RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi) dan drg. Iwan Hendrawan (Dokter Gigi Madya RSJ Daerah Provinsi Jambi)

Sementara tiga peserta terbaik untuk jabatan Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Setda Provinsi Jambi yakni Agus Sunaryo (Kepala Bappeda Tebo), Erman Rahim (Fungsional Umum Setda Provinsi Jambi) dan Zulfahmi (Sekda Kabupaten Kerinci).(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016