Jambi (ANTARA Jambi) - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Jambi mulai mempromosikan pariwisata  daerah itu melalui sistem aplikasi mobile "Pesona Jambi" yang berbasis Android.

"Ini merupakan upaya kami membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi wisata yang semakin berkembang diera digital seperti sekarang ini," kata Anggota BPPD Jambi Haris Ihzar di Jambi, Jumat.

Menurut dia, saat ini akses internet sangat mudah dijangkau oleh semua masyarakat dari berbagai kalangan melalui android.

"Aplikasi promosi wisata yang kami buat ini masih baru, ke depan akan terus kita update guna memberikan kemudahan wisatawan mencari referensi wisata di Jambi," kata Haris.

Dia mengatakan, aplikasi "Pesona Jambi" dengan kapasitas sekitar 2,5 MB yang mempunyai halaman latar belakang Gunung Kerinci tersebut saat ini sudah bisa diunduh melalui "Google Playstore".

"Pengguna perangkat mobile semakin banyak, dan dengan adanya terobosan seperti ini ke depan harapannya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jambi," kata Izhar.

Selain itu dengan aplikasi tersebut dapat memberikan manfaat bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke provinsi yang berjuluk "Sepucuk Jambi Sembilan Lurah" ini.

Izhar mengatakan aplikasi tersebut dapat memberikan referensi dan panduan wisata di 11 kabupaten / kota di Provinsi Jambi secara lengkap dan mudah diakses kapanpun dan dimanapun.

Pengguna bisa mengakses informasi seputar tujuan wisata yang akan dikunjunginya, diantaranya wisata alam, budaya, religi, kuliner serta kekayaan dan potensi keindahan yang dimiliki Provinsi Jambi.

"Selain itu juga ada informasi perjalanan dan sarana fasilitas pendukung seperti hotel, restoran, travel dan lainnya sebagainya," katanya menambahkan.(Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016