Jambi (ANTARA Jambi) - Atlet Jambi berhasil merebut dua medali emas, enam perak dan tiga perunggu Kejuaraan nasional (Kejurnas) sepatu roda Piala Ibu Negara ke-II yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah.

Sekretaris Umum Pengprov Perserosi Jambi, Irawadi Kopli saat dihubungi, Sabtu mengatakan, ajang kejurnas di Solo tersebut merupakan babak uji coba para atlet sepatu roda setempat yang akan tampil pada PON XIX/2016 di Jawa Barat.

Dengan hasil tersebut, para atlet optimis pada PON September 2016 bisa mempersembahkan medali emas untuk Kontingen Jambi.

Dari hasil kejurnas di Solo tersebut, Tim PON sepatu roda Jambi merebut dua medali emas dari atlet putri Farah Amelia, nomor perlombaan 300 meter dan 500 meter putri, sedangkan enam medali perak dipersembahkan oleh Wahyu Agung pada dua nomor perlombaan yakni 1,5 kilomter dan 6 kilometer putra.

Kemudian satu perak dipersembahkan oleh Andre Makaya nomor 'relay', dan Qonita pada nomor 1,5 kilometer putri, Hendy 1.000 meter putra, serta team 'relay' putri jarak 5.000 meter.

Sedangkan untuk tiga medali perunggu Jambi diraih oleh atlet putra Andre Makayasa pada jarak 2 kilometer, Nadia sumbang dua perunggu pada jarak 500 meter putri dan 1.000 meter putri.

Selanjutnya tim Jambi juga akan mengikuti lagi Kejuaraan terbuka Piala Wali Kota Solo dan dengan kejuaraan itu diharapkan mereka semakin terasah untuk menghadapi PON di Jawa Barat pada September mendatang.

"Dengan hasil yang diraih tersebut merupakan kebanggan tersendiri cabang sepatu roda dan mudah mudahan prestasi tersebut bisa dipertahankan pada PON XIX/2016 di Jawa Barat pada September mendatang," kata Irawadi Kopli.

Kejurnas sepatu roda Piala Ibu Negara ke-II yang berlangsung di Solo bersamaan dengan Solo Open 2016, Jambi mengirimkan 14 atlet sepatu rodanya dan diantaranya adalah delapan atlet yang dipersiapkan untuk menuju PON XIX/2016. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016