Jambi (ANTARA Jambi) - Para pengusaha serta BUMD di Jambi pada malam penggalangan dana yang digelar KONI Provinsi Jambi berhasil menghimpun dana Rp597 juta dan diserahkan kepada KONI Jambi untuk Kontingen Jambi pada PON XIX/2016 di Jawa Barat pada September mendatang.

Kabid Media dan Komunikasi KONI Provinsi Jambi, Fitriani Ulinda, yang juga panitia malam penggalangan dana untuk PON XIX/2016, di Jambi, Kamis, mengatakan uang hasil sumbangan dari para pengusaha, swasta dan BUMD serta perorangan yang diterima KONI itu akan diserahkan kepada pimpinan Kontingen Jambi agar bisa digunakan sebagai dana taktis selama pelaksanaan PON di Jawa Barat mendatang.

KONI Jambi menggelar penggalangan dana dari pihak ketiga, karena anggaran yang ada di KONI tidak mencukupi untuk penggunaan dana taktis atau yang tidak terduga seperti memberikan suport kepada para atlet Jambi yang melaju atau masuk ke babak final di PON mendatang.

"Sumbangan dari pihak ketiga itu akan digunakan dan dipegang oleh pimpinan Kontingen Jambi yakni Fachrori Umar yang juga Wakil Gubernur Jambi secara transaparan dan bisa dipertanggungjawabkan terutama peruntukannya selama pelaksanaan PON XIX/2016 di Jawa Barat agar bisa memotivasi kepada para atlet Jambi untuk bisa berprestasi pada PON," kata Fitiani Ulinda.

Kontingen Jambi pada PON mendatang berjumlah 290 atlet, pelatih dan ofisial yang akan berlaga pada 27 cabang olahraga dengan menargetkan bisa meningkatkan peringkat pada PON 2016 dari posisi ke-23 pada PON 2012 di Riau.

Seluruh atlet telah siap tanding dan mereka kini sedang menjalani pemusatan latihan daerah (pelatda) inap di salah satu hotel di Kota Jambi dan akan diberangkatkan menuju PON XIX/2016 di Jawa Barat pada 11 September mendatang.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016