Muarasabak (ANTARA Jambi) - Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Tanjung Jabung Timur Heri Widodo, menyatakan bahwa pihaknya berupaya mengembangkan dan meningkatan objek wisata di kabupaten itu.

Namun pengembangan maupun peningkatan objek wisata yang terdapat di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini katanya membutuhkan banyak faktor. Yakni anggaran dan kehandalan semua pihak.

"Untuk menumbuh kembangkan objek wisata tentunya membutuhkan dukungan semua pihak dan kehadiran pelaku usaha, dukungan kekuatan anggaran serta masyarakat. Bila objek wisata kita telah membaik, pengusaha maupun investor akan tertarik mengembangkan usahanya di lokasi wisata kita," katanya di Muarasabak, Senin.

Selain itu juga dibutuhkan kreatifitas masyarakat sekitar lokasi wisata maupun luar lokasi dengan menampilkan karya atas keunikan tersendiri maupun karya khas Tanjung Jabung Timur.

"Tentunya pengunjung itu untuk mengunjungi tempat wisata banyak yang dilihat, terutama pada sovenir untuk buah tanggan," ujarnya.

Sebab itu, dalam membangkitkan masyarakat akan potensi yang terdapat di daerah wisata, pihaknya pun berupaya menggali serta mengembangkan karya-karya yang ada di masyarakat.

"Saat ini kita fokus ke pengembangan karya untuk mengubah imej masyarakat agar turut berpartisipasi mendukung dan memajukan wisata yang ada ke arah sadar wisata," katanya menjelaskan.

Sementara terkait pengembangan serta peningkatan Pantai Air Hitam Laut, pihaknya sedang mempersiapkan peningkatan sarana infrastrukturnya. Namun hal itu tergantung dari kekuatan APBD kabupaten.

"Tidak menutup kemungkinan untuk peningkatan wisata ini kita proaktif melalui pemerintah provinsi maupun pusat," katanya menambahkan.(Ant)

Pewarta: Novendra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016