Jambi (Antara Jambi)- Kebun binatang Taman Rimba Jambi, Jumat malam, kedatangan satwa penghuni baru berupa dua ekor singa jantan (Panthrea Leo) dari Taman Safari Indonesia.

Dua ekor singa dewasa tersebut yakni Siro dan Hori yang dibawa menggunakan truck khusus satwa tiba di Taman Rimba pukil 21.30 WIB dan langsung dievakuasi ke dalam kandang.

"Dengan datangnya dua ekor singa ini menambah koleksi Taman Rimba dan juga menyambut libur lebaran Idul Adha, sehingga bisa menghibur pengunjung yang datang," kata Kepala UPTD Taman Rimba Jambi Adrianis.

Ke dua ekor singa diberangkatkan dari Taman Safari pada Kamis (11/8) sore itu mendapat pengawalan dari Babinsa Taman Rimba dan dari pihak konservasi.

Satu singa bernama Hori kata Adrianis, mengalami luka ringan dibagian kepala karena kejedot kandang kerangkeng besi di dalam mobil truck.

"Saat di perjalanan mungkin kepala terantuk, tapi hanya luka ringan saja dan langsung diobati," kata dia.

Pihak pengelola Taman Rimba sebelumnya telah mempersiapkan kandang yang akan dihuni singa itu, dan telah studi banding sejak empat bulan lalu dalam merawat singa tersebut.

"Kandang tidur, kandang main sudah kami siapkan, keeper dari kita sendiri yang sudah kita latih sebelumnya," katanya.

Sementara untuk memperketat keamanan di sekitar kandang singa tersebut, pihak pengelola Taman Rimba Jambi itu memasang kamera pemantau (CCTV).

"Sekarang di Taman Rimba kita sudah menambah dua orang lagi penjaga malamnya dan juga security," katanya menambahkan. (Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016