Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah Provinsi Jambi tengah menyiapkan beberapa agenda dalam menyambut dan memeriahkan HUT ke-71 Republik Indoneaia tahun 2016 di provinsi itu.

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ridham Priskap di Jambi, Minggu, mengatakan persiapan yang dilakukan Pemprov Jambi jelang peringatan HUT RI akan dilakukan secara matang guna kelancaran pada saat hari pelaksanaannya.

Ridham mengatakan sejumlah agenda sebelumnya sudah disiapkan, hanya saja akan ada lagi rapat final terkait persiapan tersebut.

"Selasa malam (16/8) akan ada renungan suci dan paginya, Rabu (17/8) dilanjutkan dengan upacara di lapangan kantor gubernur Jambi," kata Ridham.

Setelah itu katanya juga ada kegiatan remisi dari kehakiman kemudian dilanjutkan pada hari Kamis (18/8) ada malam pawai pembangunan.

"Pada saat upacara nanti ada pidato dari pak Presiden yang disampaikan langsung oleh pak gubernur kita," katanya.

Ditanya soal pergelaran perlombaan pada HUT ke-71 RI tahun ini, Ridham menyebutkan nantinya akan ada perlombaan panjat pinang masal untuk masyarakat.

"Nanti akan fokus mengarah ke kampung-kampung. Intinya HUT ke-71 RI tahun ini harus sesuai dengan permintaan Menteri Sekretaris Negara, mereka ingin acara meriah guna meningkatkan patriotisme," katanya menambahkan. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016