Jambi (ANTARA Jambi) - Bupati Batanghari Syahirsah SY menyambut peserta pawai pembangunan dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Muarabulian.

Pawai HUT RI yang diikuti antara lain para pelajar, dan instansi pemerintah   itu dilepas oleh Wakil Bupati Hj Soffiah di lapangan Garuda Muarabulian,  Kamis (18/8) sekitar pukul 8.00 WIB.
 
"Pawai pembangunan ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI, pawai pembangunan pada tahun ini  lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya," kata Syahirsah SY.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan pawai pembangunan ini dikuti oleh semua SKPD, siswa siswi SD/MI sebanyak 68 tim, SMP/MTS 50 tim, SMA, MAN dan SMK sebanyak 30 tim.

"OKP dan Ormas 16 tim, SKPD sebanyak 38 tim, delapan unit mobil hias, sepeda hias sebanyak 36 unit, drum band  10 tim dan karnaval sebanyak 15 kontingen," ujarnya.

Ribuan warga dari berbagai pelosok desa tampak antusias menyaksikan pawai dan iring-iringan kendaraan hias yanng melintasi jalan utama di Muarabulian. Masyarakat tertib berdiri di trotoar jalan menyaksikan pawai pembangunan dan budaya Proklamasi Kemerdekaan RI itu.

Pada kegiatan tahunan itu, bupati juga didampingi Wabup Soffiah, Kapolres Batanghari, AKBP Hery Widagdo SE, Ketua DPRD Batanghari M Mahdan dan Wakil DPRD Hj Yuninta Asmara, Forkopimda, para SKPD dan Kabag serta undangan lainnya yang menunggu di panggung kehormatan yang berada didepan Rumah Dinas Bupati Batanghari.(Adv)


Pewarta: Heriyanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016