Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Zumi Zola beserta wakil, Ketua DPRD setempat dan Kepala SKPD ikut balapan lomba lari mengunakan karung dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 kemerdekaan RI di halaman kantor gubernur Jambi, Jumat.

Tidak ada yang menyangka pimpinan tinggi di Jambi itu akan mengikuti salah satu perlombaan yang diadakan Pemprov Jambi tersebut. Sebab perlombaan lainnya seperti memanjat batang pinang, tangkap belut dan joget balon, pejabat yang ada hanya ikut menyaksikan saja.

Namun setelah membuka dan menyaksikan perlombaan yang diikuti para peserta yang umumnya masyarakat Jambi tersebut, lomba lari mengunakan karung merupakan lomba paling meriah karena diikuti pejabat tinggi.

Ratusan masyarakat yang hadir sontak saja kaget dan menyemut di lokasi lomba. Bahkan banyak yang memberikan semangat kepada gubernur dengan berteriak-teriak.
    
Sayangnya, tak satu pun dari pimpinan tertinggi Provinsi Jambi itu memenangi lomba tersebut. Justru dimenangi oleh seorang perwakilan dari masyarakat Jambi.

"Saya senang sekali karena bisa menang, lawannya kan pak gubernur, pak wakil dan ketua DPRD dan Kadis PU," kata Kholil warga Muarojambi yang memenangi lomba lari karung tersebut.

Gubernur Jambi Zumi Zola usai mengikuti perlombaan tersebut meluapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang ikut memeriahkan dan meramaikan perayaan tersebut.

"Tentu saya tidak menyangka akan seramai ini. Kami juga ikut, karena intinya adalah bagaimana kita ikut memeriahkan kemerdekaan dan kebersamaan," kata Zola.

Karena menurutnya, dalam suatu perlombaan tidak ada yang membedakan antara masyarakat dengan gubernur atau pun ketua DPRD.

"Karena kalau sudah ikut lomba itu tidak ada lagi bedanya, apakah dia gubernur atau dia ketua DPRD, semua sama," katanya.

Dengan adanya berbagai perlombaan 17an Tahun 2016 ini, Zola berharap pada tahun depan lebih meriah lagi. Apalagi katanya masyarakat Jambi antusias mengikuti lomba dan menyaksikan acara rakyat tersebut.

"Saya sangat bangga sekali karena masyarakatnya sangat antusias sekali. Saya berharap tahun depan lebih meriah lagi," katanya menambahkan.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016