Jambi (ANTARA Jambi) - Tim polo air putra Jambi melakukan latihan bersama dengan tim Sumatera Barat (Sumbar) sebagai ajang pemanasan menjelang PON XIX/2016 di Jawa Barat pada September memdatang.

Wakil Ketua Pengprov PRSI Jambi, Erwin Magino, di Jambi, Selasa, mengatakan, menjelang PON di Jawa Barat, tim PON Jambi berlatih bersama dengan Sumbar selama dua hari 23-24 Agustus 2016 di kolam renang Kotabaru, Jambi.

Latihan bersama ini bermaksud untuk mematangkan persiapan dari kedua tim yang sama-sama akan berlaga di pesta olahraga nasional PON XIX/2016 di Jawa Barat.

Dipilihnya tim PON Sumbar untuk berlatih bersama dengan tim Jambi, karena kedua tim memiliki karakter berbeda untuk bisa saling bertukar pengalaman dan teknik serta pada PON nanti berbeda grup.

Tim PON Sumbar dipimpin langsung Maidison yang juga pelatih nasional.

Erwin mengatakan, dengan berlatih bersama di Jambi diharapkan tim putra Jambi bisa menambah pengalaman dari kekurangan yang ditemui dari bermain bersama dan pada PON di Jawa Barat sudah bisa menutupi kekurangan yang ada selama ini.

Pada hari pertama latihan bersama yang berlangsung di kolam renang Kotabaru Jambi, terlihat kemampuan tim Jambi sudah ada kemajuan dari sebelumnya baik dari segi teknik maupun taktik bermain.

Kedua tim PON Jambi dan Sumbar masih akan bermain dan berlatih bersama untuk saling menambah pengalaman.

"Saya yakin dengan hasil berlatih bersama tim Jambi khususnya bisa dapat meningkat teknik dan taktik bermain yang lebih baik lagi," kata Erwin Magino.

Prestasi tim Jambi pada babak kualifikasi PON lalu berhasil meraih medali perak atau juara kedua sedangkan Sumbar berada di peringkat empat.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016