Jambi (Antara Jambi)- Wali Kota Jambi Syarif Fasha meminta para pejabat yang baru dilantik agar selalu memegang prinsip loyalitas dan integritas sebagai pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Prinsip itu modal utama seorang ASN, setelah dilantik agar selalu menjaga sikap, tidak berbicara lain diluar sana yang tidak seharusnya dibicarakan, semua harus solid dan harus kompak," kata Fasha usai melantik sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di lingkup pemerintahannya, Kamis.

Menurit dia, pejabat yang telah dilantik itu agar selalu kompak dan solid dan bekerja serta berbuat untuk pembangunan daerah dan kemakmuran masyarakat kota Jambi.

"Saya tekankan kepada seluruh pejabat yang sudah dilantik, agar selalu bekerja sebaik-baiknya, kerja keras, kerja nyata, kerja tuntas dan kerja cerdas," kata dia.

Pada proses pelantikan itu, dirinya melakukan dengan sesuatu yang berbeda atau tidak ditempat seperti biasanya, ia memilih melantik pejabatnyan itu diluar ruangan yaitu di lapangan dibawah terik matahari.

Fasha mengatakan, pelantikan pejabat dilingkungan Pemkot Jambi diruang terbuka dan panas itu merupakan pelantikan pertama yang dilakukan dirinya.

"Agar mereka selalu memahami dan teringat ketika nanti mereka duduk diruangan AC, bagaimana suasana panas sebelum mereka menjabat," katanya.

Walikota Jambi melantik sebanyak 84 pejabat eselon II, III dan IV. Sejumlah pejabat yang dilantik tersebut ada yang dimutasi, rotasi dan juga promosi.

Sedangkan untuk eselon II (Kepala dinas), pejabat yang dilantik adalah Subhi yang sebelumnya merupakan kepala BKD Kota Jambi, dilantik menjadi kepala Dispenda Kota Jambi menggantikan Sahril Samingin yang dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Jambi.

Sedangkan Arzi Efendi yang sebelumnya merupakan kepala Dinas Koperasi dan UMKM, dilantik sebagai Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Jambi menggantikan Jufriono yang sudah pensiun.

Kemudian Irwansyah yang sebelumnya Kepala Satpol PP, dilantik menjadi kepala Dinas Pertanian Peternakan Perikanan dan Kehutanan menggantikan Teguh Wiyono yang saat ini sudah pensiun. (Ant)




Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016