Jambi (ANTARA Jambi) - Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu, Kolonel Inf Refrizal meminta kepada seluruh prajurit TNI di Jambi agar tidak terpengaruh dan menjahui barang haram narkotika, dan jika terbukti maka akan dikenakan sanksi tegas, termasuk pemecatan dari keanggotaan TNI.

"Jika ada anggota TNI yang kedapatan terlibat akan penyalahgunaan narkotika dan perbuatan asusila, dirinya menegaskan bahwa akan memberikan sangsi tegas," kata Refrizal di Jambi, Kamis.

Sekali menggunakan narkotika bagi prajurit atau siapapun dari anggota TNI yang terpengaruh dengan narkoba, baik sebagai pengguna, pengedar maupun bandar, sanksi hukumannya pecat, saya tidak mau mendengar prajurit saya mengkonsumsi narkoba, kata Refrizal saat melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Batalyon Infanteri 142/Kj.

Pernyataan tegas yang disampaikan langsung Danrem 042/Gapu Jambi tersebut, merupakan kunjungan kerja pertamanya di Markas Batalyon infanteri 142/Kj yang disambut oleh Danyonif 142/Kj Letkol Inf I Nyoman Yudhana Dewata Putra dan jajarannya.

Selain itu, dengan memberikan arahan terhadap bahayanya tindakan penyalahgunaan narkoba kepada ratusan prajurit TNI di aula Batalyon Inf 142/Kj. Komandan Korem 042/ Gapu Jambi, Kolonel Infantri Refrizal juga menegaskan kepada ratusan prajuritnya agar selalu pintar membawa dan menyesuaikan diri untuk tidak terpengaruh terhadap hal-hal negatif.

Refrizal juga berharap kepada seluruh anggota TNI nya tersebut, untuk selalu dapat menghindari tindakan asusila, terutama keluarga besar TNI, hindari kekerasan body kontek terhadap senior dan junior, lalu hindari penipuan, perampokan dan perkelahian, baik sesama TNI, ataupun terhadap Polri hingga terhadap masyarakat.

Danrem juga berharap agar seluruh prajurit TNI nya dapat menjadi TNI yang berjiwa satria, penuh damai dan selalu melindungi bangsa dan negaranya, terutama melindungi masyarakat sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Sementara itu, setelah memberikan arahannya tersebut, Refrizal juga memperkenalan dirinya kepada seluruh prajurit TNI, dengan sebagai Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Jambi yang baru.

Bahkan Refrizal pun juga tidak segan-segan menyebutkan terhadap perjalanan dirinya kepada ratusan personilnya dengan liku-liku semasa dia berdinas di TNI hingga dirinya kini sampai menjabat sebagai Danrem 042/Gapu di Jambi.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016