Muarasabak (ANTARA Jambi) - Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim)  mendapat tambahan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp88 miliar pada Anggaran Pembangunan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2016, kata bupati Tanjabtim Romi Hariyanto.

"Anggaran DAK dari APBN Perubahan itu  akan diperuntukan untuk pembangunan jembatan dan irigasi di Tanjabtim," katanya di Muarasabak, Rabu.

Tambahan dana DAK  tersebut tentunya akan meningkatkan infrastruktur seperti jalan dan jembatan, apalagi kondisi sarana publik itu saat ini memprihatinkan. Pembangunan infrastruktur di Tanjabtim tidak bisa mengandalkan alokasi dana APBD saja.

"Kami berharap peran serta Pemerintah Pusat dan Provinsi Jambi untuk pembangunan di Tanjabtim.  Kami akan terus mengupayakan agar program-progam yang ada di pusat dibawa ke Tanjabtim," kata bupati menjelaskan.

Pihaknya juga meminta semua SKPD di Tanjabtim untuk melakukan pendekatan dan lobi kepemerintah pusat, dan provinsi agar program yang ada disana dapat dibawa ke Tanjabtim.

Sementara itu, Kadis DPKAD Tanjabtim Nusirwan mengatakan, DAK sebesar Rp88 miliar ini akan diperuntukan untuk dua sektor, yakni pembangunan  jembatan dan irigasi. Rp 74,6 miliar untuk pembangunan jembatan dan Rp13,8 miliar  irigasi.


Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016