Muarasabak (ANTARA Jambi) - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) terus berupaya menurunkan angka kemiskinan, melalui berbagai program pembangunan yang dicanangkan dimasa mendatang.

"Menjadi tantangan bagi kita saat daerah ini tercatat sebagai  peringkat tertinggi angka kemiskinan se Provinsi Jambi," kata bupati Tanjabtim Romi Hariyanto di Muarasabak, Kamis.

Untuk itu pihaknya bersama  anggota dewan akan mencari langkah-langkah terbaik untuk mengurangi angka kemiskinan tersebut.

Namun, katanya tidak mudah pemerintah menurunkan angka kemiakinan jika tidak di imbangi dengan kerja keras dinas instansi terkait. selain itu langkah dan program mengentaskan kemiskinan juga harus di sinkronkan atara SKPD dan pemerintah.

Sementara itu sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Tanjabtim Markaban menjelaskan  pertumbuhan ekonomi daerah ini cukup tinggi mencapai 7,3 persen dari tahun sebelumnya, namun angka kemiskinan juga masih tinggi.

Untuk kajian pengurangan angka kemiskinan di Tanjabtim pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait seperti Koperasi, DKP dan Dinas Perindag. "Hamya saja belum singkron dalam mengatasi pengurangan angka kemiskinan berupa program dan kegiatan," katanya menambahkan.


Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016