Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menyediakan hewan kurban sebanyak 68 ekor untuk dipotong pada saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1437 hijriah.

"Perayaan lebaran Idul Adha atau hari raya kurban pada tahun ini kami akan memotong 68 hewan kurban yang kemudian dagingnya untuk dibagikan kepada masyarakat, " kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Minggu.

Dalam penyediaan hewan kurban tersebut, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah instansi dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkup pemerintahannya.

Dari 68 ekor hewan yang dikurbankan itu yakni 64 ekor sapi dan empat ekor  kambing.

Kemudian dari 68 ekor tersebut nantinya sebanyak 20 ekor akan dipotong di komplek perkantoran Balaikota Jambi setelah pelaksaan shalat idul adha yang juga direncakan akan digelar di lapangan balaikota setempat.

"Sisanya akan kami distribusikan dan akan dipotong disejumlah kecamatan dan kantor dinas yang lokasinya berdekatan dengan masyarakat," katanya.

Sementara itu ditanya terkait dengan stok hewan kurban di daerahnya itu, Fasha mengatakan sejauh ini tidak ada kendala dan stok hewan kurban terpenuhi.

"Saya mendapat informasi bahwa stok hewan kurban tidak ada masalah baik itu ditingkat pedagang dan peternak. Sementara untuk jumlah pastinya saya kurang begitu hafal, yang jelas mencapai ratusan, " katanya menambahkan.

Seperti diketahui pemerintah telah menetapkan Idul Adha tahun 2016 jatuh pada Senin, 12 September 2016.

Keputusan tersebut merujuk pada hasil sidang penetapan/itsbat yang digelar di Kementerian Agama Republik Indonesia.


Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016