Bandung (ANTARA Jambi) - Dua atlet Wushu putri Jambi berhasil lolos ke babak semifinal setelah menaklukkan lawannya pada babak perdelapan pada PON XIX/2016 Jawa Barat.

Kedua atlet Jambi yang lolo ke simifinal itu adalah Friska Ria Wibowo dan Melisa Try Andani, kata Ketua Harian Pengprov Wushu Indonesia (WI) Aisen Gaow, Senin.

Pada laganya, Friska berhasil mengandaskan atlet Kalimantan Timur dan Melisa mengalahkan atlet Kalimantan Utara. Sedangkan atlet Jambi lainnya seperti Venny Umarella harus mengakui ketangguhan petarung asal Jawa Tengah dan Hawaris juga pupus melaju ke semifinal setelah kalah dari atlet Sumatera Utara.

Dengan demikian hanya dua atlet Jambi yang berpeluang mendapatkan medali untuk kontingen Jambi dari cabang olahraga wushu yakni Friska disemifinal akan menghadapi atlet Nusa Tenggara Barat Murni sedangkan Melisa akan menghadapi petarung asal Sumatera Utara Rosalina Simanjuntak.

Eisen Gow mengatakan kekuatan para atlet yang bertarung pada PON/2016 Jawa Barat merata. Apalagi pada cabang olahraga yang tidak terukur sulit diprediksi, namuj kita berupaya memberi dukungan kepada para atlet agar dapat bertanding secara maksimal dan fokus.

Sementara itu atlet tarung putra Jambi masih belum bertarung seperti Okky Kurniawan nanti akan berhadapan Randi Putra asal Sumatera Barat. Teguh Wijaya menghadapi Arief Budianto asal Sumatera Selatan, Ferizal akan melawan Hendrik Tarigan asal Sumatera Utara dan Rio Setiadi akan menghadapan petarung Jefri Topan Sinambela asal DKI Jakarta.

"Peluang atlet tarung putra Jambi juga memikiki peluang untuk bisa meraih medali di PON nanti dan harapan itu ada pada diri mereka sendiri untuk bisa mengalahkan lawannya," kata Aisen Gaow.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016