Muarasabak (ANTARA Jambi) -  Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) berencana merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum pada tahun 2017.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Tanjabtim Pertadi Kusuma di Muarasabak,  menjelaskan rencana penerimaan CPNS itu dikarenakan makin banyaknya PNS yang pensiun, tapi  masih harus berkoordinasi lebih lanjut dengan kepala  daerah.

"Rencana Pak Bupati memang membuka penerimaan CPNS jalur umum. Apalagi yang pensiun kan banyak tenaga medis dan guru, inilah yang akan diprioritaskan," katanya menjelaskan.

Menurut Pertadi, akhir tahun ini pihaknya akan menelusuri kekurangan PNS diseluruh SKPD di
Tanjabtim. Walaupun Pemerintah Pusat telah melakukan moratorium PNS. Namun tidak menutup
kemungkinan lowongan CPNS jalur umum bisa dibuka.

"Kami coba jajaki ke BKN. Setelah diketahui  jumlah kekurangannya, kami akan masukan formasi,’’ jelasnya.

Sebanyak 44 PNS Pemkab Tanjabtim bakal memasuki masa pensiun hingga akhir 2016 ini. Sebagian besar yang pensiun adalah tenaga pengajar dan paramedis.

Untuk pejabat Eselon yang PNS tahun ini, sebanyak delapan PNS, diantaranya Eselon IIIa yang pensiun adalah Sekretaris Dinkes, Sekretaris BKD, Sekretaris BPMPDK dan Sekretaris BP4K.

"Untuk Sekretaris Dinkes, BKD dan BPMDK memang telah memasuki masa pensiun, sedangkan Sekretaris BP4K karena meninggal dunia," sebutnya.

Sedangkan pejabat Eselon IIIb yang pensiun adalah Kabid Bina Usaha dan Pengembangan BP4K. Lalu
pejabat Eselon IV Kasubag TU BP4K, Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Muarasabak Timur dan Kasi
PPPH Obat dan Hewan Ternak Disnak. 


Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016