Jambi (Antara Jambi)- DPW Partai Aman Nasional (PAN) Provinsi Jambi secara resmi mengusung kader internalnya untuk maju dalam Pilkada serentak 2017 di Kabupaten Muarojambi.

"Kami mengusung pasangan bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Muarojambi yaitu Masnah Busro-Bambang Bayu Suseno (BBS), dan Pak BBS tersebut merupakan satu-satunya kader internal PAN yang kita usung," kata Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Zumi Zola Zulkifli di Jambi, Jumat.

Peryataan deklarasi pengusungam tersebut langsung disampaikan oleh Ketua DPW PAN setelah melalui kajian dan pertimbangan yang matang.

Ditetapkannya pasangan ini karena dinilai adalah pasangan yang tepat untuk berkompetisi memenangkan Pilkada di Kabupaten Muarojambi.

"Butuh waktu untuk mempertimbangkan dan kami juga tidak ingin tergesa-gesa dalam penetapan ini, sehingga memang agak sedikit terlambat," katanya.

Dalam pengusungan Masnah Busro-BBS tersebut, partai berlambang matahari itu berkoalisi dengan sejumlah partai lainnya, diantaranya PKB, PBB dan Perindo.

"Semua calon yang diusung oleh PAN, agar bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat dan tidak perli ada kampanye hitam (black campaing)," kata Zumi Zola.

Melalui koalisi tersebut, total jumlah kursi di DPRD Muarojambi telah terpenuhi dan sesuai persyaratan untuk maju dalam pilkada atau mencapai tujuh kursi.

Kemudian setelah dari deklarasi pengsungan di Rumah PAN Jambi, pasangan Masnah Busro-BBS langsung bergerak mendaftarkan ke KPU Muarojambi, karena batas waktu pendaftaran terakhir adalah hari ini pukul 24.00 WIB.

Selain itu dalam Pilkada di dua kabupaten lainnya yaitu Tebo dan Sarolangun, Partai besutan Amien Rais tersebut tidak mengusung kader internalnya, melainkan hanya berkoalisi dengan mendukung pasangan dari partai lain.



Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016