Soreang (ANTARA Jambi) - Trio panahan putra Jambi berhasil meraih medali emas dari nomor ronde nasional total jarak pada PON XIX/2016 Jawa Barat.

Hasil pertandingan cabang panahan PON Jawa Barat, di lapangan Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat, trio pemanah Jambi yang meraih emas tersebut diperkuat oleh Alfian Yodi Pratama, Jeriggo Alquinaldi, dan Eko Irawan.

Regu Jambi sukses meraih medali emas dengan total poin 2.825 sedangkan peringkat kedua atau perak diraih Jawa Barat dengan total skor 2.786 dan Aceh di peringkat ketiga dengan skor 2.785.

Ketua Umum Pengprov Perpani Jambi, Ibnu Ziadi, usai mendampingi atlet berlaga mengatakan, ini adalah Jumat berkah dan Alhamdulillah dapat berkah luar biasa. Semoga ini bisa menjadi penyemangat atlet lainnya dan masih ada peluang emas di panahan pada nomor lomba lainnya

Sementara itu, pelatih panahan Jambi, Susilo, mengatakan peluang mendapatkan medali masih terbuka dan penentuan masuk tidaknya ke babak utama ditentukan pada Sabtu 23 September 2016.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016