Soreang (ANTARA Jambi) - Regu Jawa Barat berhasil mengandaskan Jambi dengan skor 12-9 pada laga cabang polo air putri PON XIX/2016 Jawa Barat.

Pertandingan cabang polo air di kolam renang Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, berlangsung seru. Guyuran hujan deras tidak membuat menurunnya pola permainan kedua regu.

Hasil pertandingan tersebut membuat peluang Jawa Barat bisa bermain di babak final perebutan medali emas, sedangkan Jambi akan berebut medali perunggu atau juara tiga melawan Sumatera Selatan.

Pelatih polo air Jambi Syaiful Hendri usai pertandingan, mengatakan hasil pertandingan ketiga ini membuat posisi Jambi harus berebut di posisi tiga atau empat.

"Hasil pertandingan kali ini walaupun harus kalah dari tuan rumah, namun permainan anak anak cukup baik dan regu kita banyak dicurangi oleh wasit," kata Syaiful Hendri.

Hasil pertandingan babak pertama Jawa Barat menang atas Jambi dengan skor 2-1, pada babak kedua kembali tuan rumah Jawa Barat menang 3-2 atas Jambi.

Pada babak ketiga pemain Jambi harus mengakui ketangguhan Jawa Barat dengan skor 4-2 dan babak terakhir pemain Jambi mencoba mengejar ketertinggalannya dengan mencetak tiga gol ke gawang Jawa Barat yang hanya mencetak dua gol.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016