Jambi (ANTARA Jambi) - Pasangan pebiliar Jambi berhasil merebut medali emas dinomor 'double bola 10' putra pada PON XIX/2016 Jawa Barat.

Hasil pertandingan cabang biliar di Arena biliar Graha Siliwangi, Bandung, Senin, pasangan Jambi Rizky dan Joni Setiawan dilaga final double bola 10 putra berhasil mengandaskan pebiliar Bangka Belitung (Babel) dengan skor 8-1.

Pasangan putra Jambi, Rizky dan Joni berhasil mematahkan semangat lawan Suhardiman dan Jusiran yang hanya bisa meraih satu point.

Permainan akhirnya dimenangkan oleh pasangan Jambi, Rizky dan Joni dengan menutup skor 8-1 mengalahkan pebiliar Babel.

Ketua Umum Pengprov Pobsi Jambi, Hendri Attan mengatakan dirinya berterima kasih kepada pebiliar Rizky dan Joni yang sudah meraih emas dan ini semua hasil kerja keras semua pihak.

"Puji syukur kepada Tuhan bahwa berkadnya dan doa masyarakat Jambi cabang biliar bisa merebut medali emas," kata Hendri Attan.

Kedepannya, pembinaan cabang olahraga biliar akan ditingkatkan dengan memperbanyak mengikuti kompetisi guna melahirkan bibit baru menghadapi PON mendatang.

Cabang olahraga biliar pada PON masih menyisakan tiga nomot pertandingan lainnya dan memiliki kesempatan untuk merebut medali kembali.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016