Kualatungkal (ANTARA Jambi) - Kurang stabilnya tegangan listrik dalam Kota Kualatungkal beberapa hari belakangan ini membuat warga resah terutama saat beban puncak. 

Udin warga Parit II Kualatungkal, Kamis, menjelaskan tidak stabilnya tegangan listrik sudah dirasakannya dalam beberapa hari belakangan ini.

"Memang arsu listrik beberapa hari belakangan ini kurang stabil sering turun naik secara tiba tiba" ujar Udin.

Diakuinya akibat tidak stabilnya tegangan listrik itu berdampak pada kerusakan barang-barang elektronik milik warga Kualatungkal.

Hal senada juga dikatakan bujang warga Parit Lapis,  siaran televisi di rumahnya kerap kali tidak bisa di tonton apalagi saat tegangan listrik turun siaran tiba tiba hilang.

"Kalau tegangan turun siaran televisi seperti banyak semutnya dan saat tegangan naik baru normal kembali," ujar Bujang.

Diakuinya kondisi ini kerap terjadi saat sore hari hingga menjelang malam. "Sekitar jam pukul 21.00 wib baru agak normal tegangan listriknya dan ini hampir kita rasakan setiap hari," terangnya.
 
Sementara itu Kepala PLN Kualatungkal Arham Ginting tidak menapik kalau kondisi listrik memang sedikit ada gangguan. "Memang kondisinya agak ekstrim belakangan ini tapi kita cepat tangani,"ujar Arham belum lama ini.

Disinggung penyebab terganggunya tegangan listrik, Arham mengakui akibat berkurangnya daya yang melebihi dari pemakaian listrik. "Memang ada laporan ke kita lampu sering redup dan itu sudah kita cek"ucapnya.
 

Pewarta: Kenneta

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016